Travel Story | The Gojek Tale (eps.2)

Posted by The Pink Traveler Stories

The Gojek Tale
Kisah si Abang Gojek Gokil

Episode 2

Motor terus melaju dengan kecepatan sedang, melewati Balai Kartini, sementara si Driver Gokil bersiap untuk bercerita lagi. Dengan lihainya ia menyalip beberapa mobil dan kendaraan, hebat juga ni driver multi taskingnya, sambil nyetir sambil cerita, ujarku dalam hti.

"Jadi ini pelanggan banci kedua gw mbak..." ujarnya.

"Gimana tuh ceritanya?" Tanyaku penasaran sambil membenarkan posisi duduk dan mencondongkan tubuhku lebih dekat agar aku lebih jelas mendengar ceritanya.

"Gw udah tau kalau pelanggan ini agak2 bencis pas gw telepon buat konfirmasi pemesanan, soalnha dar suaranya cowok tapi agak melambai gitu. Eh bener aja, pas gw dateng dan ngedeketin dia, keliatan deh muka2nya merah2 gimana gitu kan di bawah matahari. Dandanannya kaya cowo2 yang suka dandan gitu, yang perawatan wajah ini itu, tapi pakaiannya masih maskulin, pakai jeans dan kemeja gitu, tapi press body sih..." jelas dia.

"Kaya cowo metroseksual gitu? " tanyaku.

"Nah, iya itu! Tapi yang ini banci2 elit gitu, gak kaya banci salon kemarin yang keliatan banget kelas bawah gitu" Ujarnya seperti menemukan kata yang hilang dari pikirannya, "Pas gw sapa dia, eh bener kan feeling gw, suaranya kaya mendayu dan melambai gitu deh. Ya ampun, dapet banci lagi gw. Trus gw kan kesel kan, jangan2 nih cowo bakal kaya banci salon sebelumnya, ngibulin gw, pesan 9 km, ternyata 25 km. Belum lagi duduknya yang nempel2 sama gw pas ngasih arah. Tapi teryata ni penumpang cool aja, gak banyak omong, trus masih sopan lah duduknya."

"Ooo.. trus trus?" Simakku penuh minat.

"Trus, sampailah kita di tujuan dia. Pas dia turun dan bayar, dia tanya ke gw" ujarnya, " 'Mas, itu yang di aplikasi nomor hape mas sendiri ya?' "

" 'Iya, kenapa emang mas' tanya gw ke dia" si Driver mulai bernada serius.

" 'Kalau boleh, mas saya jadiin langganan saya aja ya?' Tanya si pelanggan itu" si Driver langsung menarik napas untuk melanjutkan sementara aku sontak tercekat kaget campur mau ketawa tapi kutahan demi kelanjutan cerita.

"Kaget lah gw kan mbak dibilang gitu... gila aja, apa maksud dia mau jadiin gw langganan" kata si Driver bersungut2.

"Trus lo jawab apa?" Tanyaku.

"Gw jawab dengan nada serius dan profesional dong," kata dia.

" 'Maaf mas, kalau driver gojek itu kan cepet2an ngambil request-nya. Nanti gak fair dong mas kalau mas terus2an pakai saya, sementara driver lain belum dapat job. Lagi juga mas bisa langsung dapat driver gojek yang paling cepat ambil request mas, mungkin aja pas waktu itu kan saya gak bisa, daripada mas nungguin saya kan.' " si driver menjelaskan dengan nada serius dan mulut manyun tanda sebal.

"Trus gimana respon si banci itu?" Tanyaku penasaran.

"Tadinya dia langsung diem dan keliatan sebel gitu deh.. trus setelah gw kasih penjelasan, ' Jadi gitu ya mas, silakan mas langsung aja request pakai aplikasinya ya mas .' Akhirnya dia ngangguk2 ngerti gitu, bayar, trus balik badan pergi deh." Ujar dia sambil menghembuskan nafas lega.

"Hahahaha... untung aja dia gak bersikukuh ya... jangan2 lo mau dijadiin pelanggan 'di malam hari', pelanggan ojeknya si siang harinya" aku tertawa sambil mengejek bercanda ke si driver.

"Gila aja!!!" Dia langsung berseru, "Ogah aja gw digituin sama bencis! Ih emang eke cowo apaan!"

"Hahahaha..." aku tertawa ngakak mendengar jawabannya.

"Tapi ya mbak, ada lagi nih, banci yang ketiga, mirip sama yang kedua ini, cuma yang ketiga ini agak gengges ya" dia mulai bercerita lagi.

"Ha? Trus gimana tuh ceritanya?" Tanyaku penasaran dengan mulut menganga dan badan condong ke depan untuk mendengarkan kelanjutan ceritanya.

***

To be continued

Episode 3

http://ririthepinktraveler.blogspot.co.id/2015/09/travel-story-gojek-tale-eps3.html


Related Post



Post a Comment